Munas V AMPHURI Memilih Firman M Nur sebagai Ketua Umum Masa Bakti 1442-1446

AMPHURINEWS.COM, BATU–Firman M. Nur terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP AMPHURI) masa bakti 1442-1446H/2020-2024. Firman berhasil mengungguli empat kandidat lainnya dalam ajang pemilihan Ketua Umum di Musyawarah Nasional (Munas) V AMPHURI di Batu, Jawa Timur yang berlangsung dari 18 – 20 September 2020.

Dalam Munas V AMPHURI yang berlangsung pada Sabtu, (19/9/2020), Firman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen DPP AMPHURI meraih dukungan 125 suara dari jumlah total 287 pemilik hak suara. Suara terbanyak berikutnya diraih Muhammad Fauzan (102 suara), Muhammad Tauhid Hamdi (51 suara), Isnaeni Iskandar (6 suara) dan Richan Mudzakar (3 suara).

Dalam sambutannya, Firman menegaskan bahwa semua kandidat telah sepakat akan tetap bersatu memajukan AMPHURI sebagai asosiasi haji umrah terbesar baik di skala nasional maupun internasional.

“Kontestasi telah usai, saatnya kita bersatu kembali sebagaimana yang disampaikan Ketum sebelumnya Pak Joko Asmoro dalam sambutan pembukaan Munas V kemarin. Kita saatnya kita bersatu bangkit dari pandemi dan krisis dialami sektor usaha yang selama ini kita jalani,” kata Firman, Ahad (20/9/2020) dini hari.

Selain memilih Ketua Umum, peserta Munas V juga memilih Ketua Dewan Penasehat (KDP) dan Ketua Dewan Kehormatan (KDK). Dalam pemilihan yang berlangsung terbuka, Agil Alkaff terpilih sebagai KDP dengan raihan 98 suara. Sementara Imam Bashori terpilih sebagai KDK dengan perolehan 81 suara.

Munas V AMPHURI juga menetapkan tim formatur yang bertugas menyusun kepengurusan DPP AMPHURI masa bati 1442-1446 yang terdiri dari Ketua Umum, KDP dan KDK terpilih ditambah dua orang dari anggota yang dipilih peserta Munas V yakni Muhammad Tauhid Hamdi dan Muhammad Azhar Ghazali. (amp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *