Rombongan AMPHURI Kunjungi Masjid Tertua di Inggris

AMPHURINEWS.COM, LIVERPOOL–Rombongan UK Famtrip Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) yang berada di kota Manchester dan Liverpool sejak Rabu 18 September 2019 berkesempatan mengunjungi Masjid Abdullah Quilliam. Masjid bersejarah yang pertama berdiri dan tertua di negeri Elisabeth, dibangun tahun 1887. Komunitas muslim di kota Liverpool menjadikan masjid yang dikelola oleh The Abdullah Mosque & Heritage Centre dan tengah direnovasi ini sebagai pusat dakwah dan pendidikan.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) AMPHURI, Firman M Nur dalam keterangan tertulisnya langsung dari Liverpool lewat aplikasi kirim pesan, Jumat, (20/9/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Sekjen DPP AMPHURI yang didampingi Bendahara umum Muhammad Tauhid Hamdi beserta sejumlah pengurus lainnya menyerahkan cinderamata dan mukena serta donasi dari sejumlah travel yang ikut dalam famtrip. Dalam kesempatan itu, cenderamata diterima oleh Ketua Pengurus sekaligus Imam Masjid Abdullah Quilliam, Mumin Khan.

Sementara Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) AMPHURI Sulampua, Nurhayat menyampaikan, selain menyambangi masjid, rombongan juga menyempatkan diri menonton langsung pertandingan Manchester United melawan Astana FC di Old Trafford.

“Dijadwalkan Jumat hari ini rombongan sudah menuju kota Edinburg Skotlandia,” ujarnya. (amc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *