Ribuan Pengunjung AITE Simak Tausiyah Ustad Hanan Attaki

Sejak pukul 09.00 wib, Jumat (27/8/2019) ribuan pengunjung Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) memadati panggung utama pameran haji dan umrah yang digelar majalahnurani.com di Atrium Mal Cito.

Selain untuk mendapatkan informasi seputar haji dan umrah, para pengunjung ini juga ingin mendengarkan tausiyah soal ibadah haji dan umrah oleh Ustad Hanan Attaki.

Mulai dari kalangan anak, remaja, hingga orang tua memadati kursi duduk di bawah, bahkan ada yang merangsek hingga panggung.

DIPANGGIL ALLAH

Hingga setelah satu jam menunggu, akhirnya Ustad Hanan naik ke panggung. Ustad Hanan tak sendiri. Dia didampingi oleh MC Novi dan Direktur majalahnurani.com Drs H Nur Cahya Hadi.

Tausiyah menarik yang di sampaikan Ustad Hanan Attaki membuat pengunjung tergugah.

Dikemas dalam bahasa santai, Ustad Hanan menyampaikan bahwa umrah ternyata bukan ibadah mahal.

“Bukan hanya untuk orang kaya saja. Bagi siapapun yang dipanggil Allah, maka Allah akan memampukannya. Jadi umrah bukan untuk orang kaya saja,” tutur Ustad Hanan.

Ustad Hanan pun berbagi pengalaman. Sejak mendampingi jamaah umrah, Ustad Hanan mengaku banyak jamaah yang dibimbingnya bukan hanya dari kalangan orang kaya. Malah, banyak orang biasa, tak mampu tapi bisa berangkat umrah gratis.

“Saya sering mendampingi orang umrah bukan hanya orang kaya saja. Tapi mereka dipanggil Allah dan Allah memampukannya,” ujarnya.

YAKIN DAN SEDEKAH

Lantas apa kuncinya? Ustad Hanan memaparkan, diantaranya yakni yakin bahwa Allah maha kaya.

“Mintalah kepada Allah. Yakin. Bagaimana caranya agar Allah memanggil kita, maka kita harus berdoa. Doa yang spesifik. InsyaAllah kita akan dipanggil dan dimampukan,” urainya.

Lebih dari itu, Ustad Hanan juga mengajak ribuan pengunjung untuk selalu bersedekah. Pasalnya menurut dia, Allah pasti menggantinya dengan berlipat.

“Saya dulu orang yang tidak mampu. Tapi saya berdoa, yakin Allah akan memanggil saya untuk umrah. Alhamdulillah akhirnya saya umrah tiap tahun dan sudah haji,” ceritanya.

Di akhir acara, ribuan pengunjung langsung naik ke panggung dan ingin berfoto bersama Ustad Hanan Attaki. 01/Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *