Angkasa Pura Hotel Tawarkan Pelayanan Terbaik untuk Jamaah

Angkasa Pura Hotel (APH) dan Angkasa Pura Logistik (APLog) menawarkan kerjasama kepada para jamaah yang tergabung di Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Jawa Timur.

Penawaran ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah.

SCREENING H-1

Hal ini disampaikan Herry Sikado selaku Direktur Operasi PT Angkasa Pura Hotel kepada anggota Amphuri, belum lama ini. Angkasa Pura Hotel dan Logistik merupakan anak perusahaan dari Angkasa Pura 1.

Herry menuturkan, sejak keberangkatan sampai kepulangan, para jamaah akan dilayani dengan sebaik-baiknya.

“Barang bawaan jamaah yang akan masuk bagasi bisa diserahkan H-1, agar saat berangkat tidak repot,” ucap Herry kepada majalahnurani.com

Mulai awal keberangkatan, APH dan APL akan mengambil perlengkapan jamaah. Termasuk koper yang akan dibagasikan, terlebih dulu di disimpan di gudang APH APLog. Kemudian screening dilakukan sehari sebelum keberangkatan.

Selain itu, seat jamaah juga sudah ditata. Sehingga bisa menjadi satu kelompok.

Setelah kedatangan jamaah, mulai dari koper atau air zamzam, jamaah tak perlu lagi repot mengurusi. Sebab APH dan APLog langsung menyerahkan ke travel dan membuat berita acaranya.

MENYAMBUT BAIK

Herry mengaku ingin memberikan pelayanan terbaik ke jamaah seperti penyediaan fasilitas lounge serta hotel untuk jamaah.

“Kita menawarkan kerja sama ini ke Amphuri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah,” ujarnya.

Sebelumnya, Herry menuturkan jika pihaknya sudah mengajukan permohonan konsep kepada Angkasa Pura 1 soal pelayanan fasilitas dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah.

Diharapkan, dengan adanya penawaran kerjasama Angkasa Pura Hotel dengan Amphuri, maka bisa meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk jamaah.

“Sehingga mulai jamaah datang hingga berangkat, bisa terlayani dengan baik,” ungkap Herry.

Sekertaris DPD Jatim, H Loekito Hardjo menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik tawaran kerjasama tersebut.

Namun demikian, lanjut Loekito tawaran tersebut akan dikembalikan kepada masing masing travel. Dengan penekanan harga kompetitif, terjangkau dan pelayanannya tetap baik.

“Karena selama ini handling tersebut dilakukan secara mandiri dengan biaya yang minimalis,” jelas dia.

Amphuri Jatim juga berharap, aturan dari Angkasa Pura 1 tentang prosedur Handling yang dilaksanakan 27 Mei 2019 mendatang, bisa diundur hingga musim umrah kedepan di bulan Oktober.

“Agar travel-travel juga melakukan persiapan terlebih dulu,” kata Loekito. 01/bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *