Pentingnya Travel Miliki Akreditasi PPIU Kemenag

DPD Amphuri Jawa Timur menggelar sosialisasi Akreditasi PPIU No 337/2018 di Hotel Utami Surabaya,  Kamis (11/04). Acara tersebut diikuti oleh 70 peserta dari 30 Travel Umrah.

Disampaikan Bety Dwi Kurniawati,  Ketua bidang Pariwisata DPD Amphuri Jawa Timur menyebut pentingnya PPIU memperoleh akreditasi dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar)  dan Kementerian agama (Kemenag).

“Kedua akreditasi itu menunjukkan seberapa profesional sebuah PPIU, travel yang punya kedua akreditasi itu berarti travel itu sehat, ” ungkapnya disela-sela acara.

Ditambahkannya,  akreditasi PPIU no 337/2018 akan memberikan kemudahana kepada calon jamaah umrah dalam memilih travel yang profesional.  Sebab dalam akreditasi ini akan diaudit lebih detail terkait kondisi keuangan,  pelayanan terhadap jamaah dan sebagainya.  Ia pun berharap akreditasi ini terus disosialisakan kepada masyarakat luas,  khususnya di wilayah pedesaan sehingga mereka akan lebih terdidik lagi memilih travel yang amanah dan profesional.

“Ke depannya kami berharap agar kemenag dapat mensosialisikan travel-travel yang mendapatkan akreditasi Kemenag ini ke masyarakat di wilayah-wilayah terpencil,” pungkasnyYun 01*Yun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *