Jamaah Umrah Bisa Mencoba Kereta Cepat Haramain

Jamaah Umrah Bisa Mencoba Kereta Cepat Haramai

Bagi Anda yang umrah dalam waktu dekat ini, Anda bisa mencoba transportasi darat yakni kereta api cepat yang ada di Tanah Suci.

DELAPAN LAYANAN

Dikutip dari saudigazette.com, diumumkan bahwa kereta berkecepatan tinggi Haramain akan beroperasi pada Muharram 14 (24 September 2018) dengan rute Makkah dan Madinah melalui Jeddah dan Rabigh.

Saat ini semua gerbong siap untuk operasi setelah berhasil menyelesaikan uji coba.

Tak hanya itu saja, stasiun-stasiun kereta api di Makkah, Madinah dan Rabigh juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap. Sementara sentuhan akhir saat ini sedang diselesaikan di stasiun Jeddah.

Nantinya, penumpang bisa membeli tiket yang tersedia dari situs web Haramain High Speed ​​Rail Project.

Akan ada delapan layanan setiap hari di kedua sisi hingga akhir tahun ini.

Dari awal tahun depan, layanan akan ditingkatkan menjadi 12. Frekuensi kereta akan ditingkatkan di masa depan tergantung pada permintaan.

Awal bulan ini, Menteri Transportasi Nabeel Al-Amoudi memeriksa kesiapan Kereta Kecepatan Tinggi Haramain antara sektor Makkah dan Jeddah.

Didampingi oleh Kepala Otoritas Transportasi Umum Rumaih Al-Rumaih dan CEO Perusahaan Kereta Api Saudi Bashar Al-Malik, ia melakukan inspeksi ke Stasiun Kereta Api Jeddah di Sulaimaniyah dan Stasiun Kereta Api Makkah di Rusaifa dan melakukan perjalanan di kereta api antara dua kota.

DIPREDIKSI MENINGKAT

Untuk harga tiket kereta api Haramain kelas satu perjalanan Makkah dan Madinah, dikenakan biaya SR75. Kemudian SR20 untuk rute Makkah-Jeddah, SR40 Makkah-Rabigh, Jeddah-Rabigh SR23, Jeddah-Madinah SR63, dan Rabigh-Madinah SR50.

Sementara tiket kelas bisnis satu arah antara Makkah dan Madinah akan dikenakan biaya SR125 dan SR25 Makkah-Jeddah.

Nantinya, tiket ini diprediksi meningkat dengan peningkatan frekuensi ke empat perjalanan antara Mekah dan Madinah. Terutama saat musim umrah. 01/Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *