Hujan dan Angin Kencang Menjelang Wukuf

Sehari menjelang pelaksaan wukuf, di Arofah terjadi peristiwa yang cukup membuat panik jamaah yaitu angin kencang dan hujan deras. ” Selain hujan dan angin,  listrik juga sempat padam, “kata H Amaludin Wahab,  pimpinan Travel Ebad Wisata dari Makkah.

MENAG SIDAK

Mendapat situasi seperti itu,  menteri Agama Lukman Hakim melakukan inspeksi mendadak (sidak)  ke beberapa tenda jamaah di arofah.  Dia juga menginformasikan ada tenda yang roboh karena angin kencang. Namun itu bukan tenda jemaah. “Tenda itu merupakan tenda sementara bagian dapur yang roboh karena terbuat dari bahan non permanen. Adapun jemaah haji menempati tenda permanen dengan bahan yang lebih kokoh,”jelasnya.

AMBIL HIKMAHNYA

Direktur Bina Haji Khoirizi Dasir mengatakan jemaah tak perlu panik dengan adanya hujan dan angin kencang. Hal tersebut, lanjut Khorizi, dianggap saja sebagai kejadian yang mendatangkan hikmah.

“Ambil saja hikmahnya. Dengan kejadian seperti ini kan membuat kita menjadi terus istighfar,” ujar Khoirizi.

Hujan dan angin kencang mengguyur padang Arafah selama kurang dari satu jam. Sapuan angin turut serta membawa pasir. Karena kejadian ini listrik sempat mati.

“Kalau listrik itu memang sengaja dimatikan. Itu agar mencegah hal-hal korsleting dalam kondisi seperti ini,” ujar Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar Ali menambahkan. 01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *