Koperasi Amphuri Kembangkan Inovasi Umrah Umat dan Premium

Koperasi Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) membuat terobosan baru di Tahun 1440 H.

Terobosan baru itu yakni pembagian umrah umat dan umrah premium. Dua inovasi umrah milik koperasi Amphuri ini ditujukan untuk masyarakat low hingga middle up.

BEDA FASILITAS

Wakil Ketua 2 Koperasi Amphuri, H Budi Firmansyah menjelaskan, perbedaan invasi umrah koperasi Amphuri ini terletak pada pesawat dan fasilitasnya.

“Kita terus sosialisasikan ke masyarakat. Kemudian juga sekarang koperasi punya banyak hotel yang sudah disiapkan dan dimanfaafkan anggota untuk program Amphuri,” tuturnya kepada majalahnurani.com saat menghadiri acara Halal Bihalal Amphuri Jatim di Hotel Swis Belin Surabaya, Rabu (4/7/2018).

Umrah umat, paparnya, juga sudah mempunyai pesawat destinasi Jedah, Madinah, dari Surabaya, Medan, Palembang atau Solo.

“Ini khusus untuk anggota Amphuri bukan diluar Amphuri. Up-nya dengan harga 3 juta. Jadi kita jaga fasilitas dan pelayanannya ke jamaah,” urainya.

TEROBOSAN BAGUS

Wakil Ketua DPD Amphuri Jatim HM Sofyan Arief mengaku, hal tersebut merupakan terobosan bagus.

“Ini bagus. Sebab kita juga bisa menggaet pangsa pasar middle. Jadi masyarakat bisa milih yang premium atau umat,” katanya.

Dari pengamatan Sofyan, di daerah Jatim, umrah umat bisa menjangkau masyarakat karena relatif murah dan langsung berangkat.

“Sementara yang premium bisa menjangkau masyarakat yang ingin kelas middle high,” tukasnya. 01/bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *