Rombongan DPP Amphuri Disambut Gubernur Sumut

Kehadiran Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) di Sumatera Utara mendapat tempat khusus di kalangan pejabat teras di provinsi tersebut.

Begitu sampai di Bandara Kualanamu,  Deli Serdang, rombongan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AMPHURI yang akan melakukan pelantikan pengurus DPD AMPHURI Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) disambut langsung oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di tangga keluar pesawat.

Dalam acara penyambutan ini, Gubernur sempat mengalungkan kain ulos kepada para rombongan DPP AMPHURI sebelum berjalan masuk ke ruang VIP Bandara Kualanamu.

Rombongan AMPHURI ini dipimpin langsung oleh ketua umumnya Joko Asmoro, dan jajaran pengurus pusat lainnya, antara lain Farid Aljawi, Islam Saleh Alwaini, Firman M Nur, Abdullah Faiz Alkaff, Bungsu Sumawijaya, Ida Nur Santi, dan lainnya.

Tidak begitu lama dari kedatangan rombongan DPP AMPHURI, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Arfi Hatim juga tiba di bandara dengan pesawat lain.

Usai menerima rombongan dari DPP AMPHURI dan Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Gubernur Sumut Tengku Erry kepada media menyatakan terima kasihnya kepada AMPHURI yang telah membentuk kepengurusan di daerah ini.

“Adanya Asosiasi ini kita harapkan bisa memberikan kepastian pelayanan kepada para jamaah umrah maupun haji khusus yang memang animonya cukup banyak di Sumut ini,” kata Gubernur kepada media yang  meliput langsung acara pelantikan pengurus DPD AMPHURI Sumbagut ini.

Saat ini, menurut Tengku Erry, sejumlah maskapai penerbangan juga sudah membuka penerbangan langsung ke Arab Saudi untuk melayani jamaah umrah. “Saat ini penduduk Sumut mencapai 14 juta orang, dengan 80 persen diantaranya beragama Islam. Ini potensi besar untuk umrah dan haji,” kata dia.

Setelah disambut Gubernur Sumut di Bandara, rombongan pengurus DPP AMPHURI melanjutkan perjalanan ke Medan untuk memenuhi undangan jamuan makan siang dari Walikota Medan Dzulmi Eldin di Pendopo Rumah Dinas Walikota.

Pada Sabtu malam (3/02/2018), Ketua Umum AMPHURI dijadwalkan melantik pengurus DPD AMPHURI Sumatera Bagian Utara yang meliputi wilayah Sumut, Riau, Kepri, Aceh, dan Sumatera Barat. Acara pelantikan ini berlangsung di Hotel Santika Dyandra, Medan. (ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *