Ditutup Undian Umrah, AITE Sukses Besar

Tuntas sudah rangkaian Pameran AMPHURI Islamic Travel Expo (AITE) yang digelar selama empat hari, mulai 14 hingga 17 Desember 2017, di Mal Olympic Garden, Malang Jawa Timur. Respon positif dari warga Malang yang mengunjungi stan travel, membuat pameran AITE berjalan lancar dan sukses. Istimewanya lagi, satu pengunjung dari Batu mendapat undian umrah gratis.

Tak hanya sekadar pameran travel haji dan umrah, AITE juga dimeriahkan dengan rangkaian lomba-lomba Islami. Sebut saja di hari pertama acara lombanya yakni banjari. Lomba ini sangat heboh. Sebab, irama rebana mewarnai atrium mal. Dari lomba tersebut keluarlah juara 3 dari grup An Najwa. Kemudian juara 2 dari grup Ahlal wara, dan juara 1 Wastonatuka.

Lomba Tahfid

Di hari kedua, lantunan ayat-ayat suci Alquran menggema terdengar hingga di pelataran parkir mal. Lantunan ayat Alquran ini dibacakan siswa SD atau MI dalam lomba tahfid quran. Tak pelak dengan keindahan lantunan quran ini, pengunjung pun makin berjubel di depan panggung.

Dari lomba ini keluarlah pemenang sebagai juara 3 yaitu Aisyah Putri al Khansa. Kemudian di posisi juara 2 ada Nur Fadilah. Dan juara 1 diraih Azzhra Senja. 

Hingga di hari ketiga, acara AITE masih dalam perlombaan tahfid jenjang SMP. Persaingannya pun makin ketat. Sebab, hampir semua peserta tak ada kesalahan. Tapi akhirnya dewan juri memutuskan Keysha Azzale sebagai juara 3. Kemudian juara 2 bernama Ahmad Zamzami. Dan juara 1 dimenangkan Ahmad Sholahudin Budi.

Di hari terakhir, semarak lomba Nasyid menambah kemeriahan AITE. Kali ini, lomba Nasyid dimenangkan grup Symphony yang menjadi juara 3. Kemudian di juara kedua ada Monokrom Voice. Dan juara 1 dimenangkan grup 1 Serenada.

Di puncak acara, Ketua AITE Yunan Muzakki berterima kasihkepada peserta AITE . Dia bersyukur lantaran dari pameran itu, peserta pameran dan pengunjung memberi respon positif.

“Saya mengapresiasi kepada para peserta travel karena acara ini bisa berjalan lancar dan sukses,” ungkap dia dalam sambutannya.

Selama pameran berlangsung, Yunan melihat antusias yang sangat besar dari pengunjung. Bahkan, hanya dalam waktu dua hari para peserta travel bisa sampai mendapatkan jamaah 25 orang.

“Ada yang sampai 30 jamaah hingga akhir acara ini. Maret 2018, AMPHURI juga akan mengadakan pameran serupa di Surabaya,” terang dia.

Manager Marketing Eksekutif Bee Travel Dodi Purnomo, mengucapkan terima kasih kepada AMPHURI karena sudah menyelenggarakan pameran di Malang. Dodi berharap, momentum ini bisa menjadi awal agar travel di Indonesia amanah. 

“AMPHURI bisa jadi wadah travel yang amanah dan anggotanya menjadi travel yang terus memberangkatkan jamaah. Amanah, aman dan memberangkatkan sesuai akad,” tukas dia.

Selama empat hari, lanjut Dodi, Bee Travel sudah closing 35 jamaah. Ini semua berkat AMPHURI yang menjadi wadahi untuk travel dalam mendapatkan jamaah haji dan umrah.

“Untuk itulah kita juga ingin mempersembahkan bagi masyarakat Malang dengan memberikan umrah gratis,” tandasnya.

Umrah Gratis

Usai memberangkatkan jamaah, pemandu acara pun langsung meminta bantuan penonton anak yang bernama Naya. Dia langsung mengaduk-ngaduk ratusan kupon undian tersebut.

“Ulfatul Rosyida Al Fikriyah, kelahiran Malang 17 September 1996. Asal Krajan Tlekung Junrejo Batu Malang,” sebut MC mengumumkan pemenang undian umrah disambut tepuk tangan dan jeritan histeris dari pengunjung.

Anak pasangan Supriadi dan Husniati warga asal Batu, Malang tersebut langsung bertakbir dengan keras. Husniati menitikkan air mata lantaran tak menyangka jika putri pertamanya itu bisa mendapatkan umrah gratis.

“Subhanallah, Alhamdulillah. Saya nggak bisa ngomong. Ya Allah, alhamdulillah,” getar bibir Husniati ketika diwawancarai usai acara.

Sementara Ulfa tak mampu berkata sedikitpun. Dia juga tak menyangka jika dirinya bakal menjadi tamu Allah. “Jadi kita sudah berniat ke MOG ini untuk daftar umrah. Tapi pas ikut lomba nasyid, kebetulan melihat ada undian gratis umrah. Saya akhirnya beli koran 8. Saya tulis atas nama saya, anak saya dan bapaknya,” cerita Husniati bahagia. Bagus

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *