Pameran Haji Amphuri Malang Peserta Lomba Banjari Membludak

Menjelang pelaksanaan Pameran Haji & Umrah Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) di MOG Malang, jumlah peserta grup lomba banjari membludak. Mereka datang dari berbagai elemen, seperti dari pondok pesantren, mahasiwa maupun komunitas pecinta banjari di Malang dan sekitarnya.

Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) akan berlangsung empat hari Mulai 14-17 Desember 2017 di arium Mal Olympic Garden (MOG) Malang. Pameran ini diikuti oleh 30 travel haji dan umrah terbaik nasional.

Dalam pelaksanaan pameran tersebut nantinya panitia juga menggelar berbagai lomba. Yakni Lomba Banjari, Kamis (14/12), Lomba Tahfidz Alquran Tingkat SD/MI/Sederajat juz 30, Jumat (15/12), Lomba Tahfidz Alquran Tingkat SMP/MTS/Sederajat, Sabtu (16/12) dan Lomba Nasyid Se-jatim yang digelar pada hari Minggu 17/12.

Panitia sudah membuka pendaftaran untuk masing-masing lomba. Sejauh ini, jumlah grup peserta pendaftar lomba Banjari  membludak. Lebih dari 10 grup telah mendaftar di panitia. Mereka berasal dari berbagai elemen, seperti pondok pesantren, mahasiwa, maupun komunitas pecinta banjari di Malang dan sekitarnya.

“Antusias masyarakat Malang cukup tinggi untuk mengikuti lomba-lomba tersebut, bahkan peserta lomba banjari sudah membludak,” terang M Yunan Muzakki, salah satu panitia.

Panitia bersyukur atas situasi tersebut karena beberapa lomba yang digelar mendapatkan respon yang positif. Namun untuk mengantisipasi jumlah peserta yang terus bertambah, besar kemungkinan jumlah peserta akan dibatasi.

“Saat ini masih ada kuota pendaftaran lomba banjari, namun jika dirasa terlalu banyak, maka sewaktu-waktu pendaftaran akan kami stop,” imbuhnya.

Sebagai persyaratan pendaftaran, peserta harus dalam kategori grup dengan maksimal 15 orang, setiap grup menampilkan 2 lagu (1 lagu wajib dari Diba’ dan 1 lagu bebas). Panitia hanya menyediakan 8 mic, peserta boleh membawa mic tambahan. Sedangkan biaya pendaftaran Rp 30 ribu. Informasi lebih lanjut hubungi 085230648237.yunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *